Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar, Bali, menargetkan sebanyak 3.000 peserta dalam kegiatan "Fun Walk Heritage City" yang diselenggarakan pada Minggu (29/3).

"Hari ini sudah ada sebanyak 1.000 lebih peserta dari wisatawan asing dan masyarakat Kota Denpasar," ujar Humas KONI Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Denpasar, Jumat.

Fun Walk Heritage City" digelar KONI Kota Denpasar bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Denpasar sekaligus untuk mempromosikan warisan budaya ibu kota Provinsi Bali itu. "Dengan adanya Denpasar "Fun Walk Heritage City", kita ingin mengenalkan lebih jauh keberadaan objek wisata Kota Denpasar," kata Dewa Rai.

Dewa Rai meyakini dalam acara "sport tourism" itu jumlah peserta akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka hingga Sabtu (28/3). "Panitia sudah menyiapkan baju untuk peserta, hadiah, dan hiburan menarik lainnya," ujar Dewa Rai.

Menurut dia, persiapan acara tersebut sudah rampung 95 persen dan pihaknya mengimbau masyarakat yang ikut dalam acara tersebut menjaga kondisi fisik. "Peserta diwajibkan kumpul pukul 06.00 Wita di Lapangan Puputan Badung," ujarnya.

Rute "Fun Walk Heritage City" adalah Puri Jero Kuta, Pura Maospait, dan Pasar Badung, serta Pasar Kumbasari, Denpasar, dengan jarak tempuh mencapai 20 kilometer serta waktu tempuh 1,5 jam. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015