Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah seniman dari Tiongkok turut menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek 2566 di Bali yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Minggu malam.

Kedatangan para seniman itu atas undangan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Bali Hu Yinquan.

"Saya sangat senang atas inisiatif masyarakat keturunan Tionghoa di Bali untuk menggelar acara ini," ujarnya.

Kedatangan seniman tersebut sekaligus untuk mempromosikan kebudayaan dan objek wisata di Tiongkok melalui pementasan kesenian dan budaya. "Mudah-mudahan melalui tim kesenian dapat meningkatkan hubungan kami dengan Indonesia," kata Hu penuh harap.

Dalam kesempatan itu pula dia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang memfasilitasi pembukaan kantor Konjen RRT di Bali pada tahun lalu. Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Inti Bali Sudiarta Indrajaya mengatakan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek 2566 sebagai momentum memperkenalkan budaya masyarakat Tionghoa.

Pada perayaan Imlek, Inti Bali menggelar beberapa kegiatan sosial, di antaranya donor darah, penanaman ribuan bibit pohon penghijauan, pelepasan anak tukik, memberikan santunan kepada veteran, dan perbaikan rumah keluarga miskin. Puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2566 digelar di kawasan objek wisata Pantai Sanur, Kota Denpasar. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015