Denpasar (Antara Bali) - Rotary Clubs di Bali menyelenggarakan kegiatan "Family Day 2015" dengan tema "Sejuta Warna Rotary" di Lapangan Renon, Kota Denpasar ditandai pelepasan burung Merpati dan balon berwarna-warni pada 1 Maret mendatang.

Sekretaris Panitia yang juga District Administration Director Rotary International District 3420, Julia I Rivai di Denpasar, Jumat mengatakan kegiatan tersebut melibatkan Rotary Clubs seluruh Pulau Dewata.

"Pelepasan burung Merpati dan balon berwarna-warni oleh 17 President Club Rotary se-Bali, acara akan dimulai dengan `Colour Zumba` melibatnya sedikitnya 2000 peserta yang menggunakan kostum pelangi melakukan senam erobik mengikuti hentakan musik Zumba," ucap Julia didampingi wakil ketua panitia dan koordinator kegiatan anak, yakni Ngakan Made Winaya dan Alit Suanta.

Julia lebih lanjut mengatakan setelah melakukan senam Zumba, dilanjutkan aktivitas donor darah bekerja sama dengan PMI Bali. Bagi peserta donor darah pada acara tersebut akan diberikan sertifikat penghargaan oleh Rotary.

"Selain kegiatan senam Zumba, juga ada kegiatan anak-anak usia TK dan SD dengan hadiah menarik pada setiap kategori yang bertujuan melatih tingkat kreativitas anak. Termasuk juga ada lomba `Face Painting`," katanya.

Ia mengatakan selain senam dan perlombaan juga digelar pemeriksaan dan penyuluhan reproduksi bagi para wanita dan papsmear secara gratis oleh dokter dan tim kesehatan klinik mobil keliling WHMC milik Rotary.

Julia menambahkan pernyataan President Rotary International 2014-2015 Gary C.K.Huang mengajak seluruh rotarian di dunia yang jumlahnya lebih dari 1,2 juta orang bersama-sama menyalakan lilin Rotary untuk menerangi dunia.

"Bersama-sama kita dapat mulai menjadi dunia ini sebagai tempat yang lebih baik dan yang jauh berbeda," katanya.(I020/ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015