Pandeglang (Antara Bali) - Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan irigiasi Ciliman di Kabupaten Pandeglang.

"Hasil rapat kemarin, setelah meresmikan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan irigasi Ciliman," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pandeglang, Banten Yahya Gunawan di Pandeglang, Minggu.

Menurut dia, dalam acara groundbreaking tidak ada kegiatan lain, jadi kemungkinan waktunya tidak terlalu lama. "Kalau menurut rencana tidak ada kegiatan lain, seperti ekspos terkait pembangunan irigasi Ciliman," katanya.

Setelah itu, kata dia, presiden akan menunju Kabupaten Lebak guna melakukan peletakan batu pertama di pembangunan tanggung Karian. "Kalau di sana (Lebak) dijadwalkan ada ekspos, terkait pembangunan tanggul tersebut, jadi kemungkinan acaranya relatif lama," ujarnya.

Yahya menyatakan kedatang presiden ke Provinsi Banten tujuan utamanya meresmikan pembentukan KEK Pariwisata di kawasan wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

"Agenda utamanya meresmikan KEK Pariwisata, sedangkan groundbreaking pembangunan irigasi Cilimen dan tanggung Karian hanya tambahan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Sambas

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015