Denpasar (Antara Bali) - Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Johar Banguntoro menegaskan, Korps Menwa Ugracena Bali mampu tampil sebagai tauladan dalam semangat bela negara, sekaligus menjawab tantangan zaman.

"Menwa sebagai salah satu pendamping TNI hendaknya menjadi tokoh dan contoh di lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat," kata Pangdam Mayjen TNI Torry Johar Banguntoro di Momumen Perjuangan Bangsal (MPB) Pertigaan Gaji, Dalung Kabupaten Badung pada Sabtu malam.

Pada acara pelantikan kepengurusan daerah Korps Menwa Ugracena Bali periode 2015-2019 yang diketuai Bagus Ngurah Rai, SH MM, Ia mengharapkan Korps Menwa Ugracena ikut ambil bagian menjaga stabilitas keamanan, khususnya dalam lingkungan kampus.

Untuk itu setiap anggota Korps Menwa Ugracena dapat mengenali dan mengetahui potensi ancaman. Pangdam Torry Johar Banguntoro yang sebelumnya juga menerima audensi panitia dan kepengurusan Korps Menwa Ugracena Bali memberikan apresiasi dan mengajak Menwa Ugracena untuk bekerja sama.

Kodam IX mengharapkan kerja sama dan dukungan semua pihak termasuk Korps Menwa Ugracena Bali dalam berbagai bidang kegiatan, terutama pertahanan dan ketahanan. Untuk itu pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Korps Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugracena dalam menegakkan NKRI sesuai penekanan Presiden RI Joko Widodo.

Pangdam Mayjen TNI Torry Johar Banguntoro pada kesempatan itu mendapat penyematkan baret kehormatan sebagai anggota kehormatan Korps Menwa Ugracena Bali. yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Korps Menwa Indonesia Budiono Kartohadiprodjo. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015