Gianyar (Antara Bali) - Perebutan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar, Bali masih sepi, masing-masing kader sepenuhnya menyerahkan ke DPP PDIP di Jakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar, Pande Purwata di Gianyar, Kamis mengatakan, konferensi tingkat cabang (Konfercab) akan digelar, Minggu 15 Februari 2015.

Hingga kini tidak ada perebutan jabatan ketua yang begitu mencolok seperti hajatan Konfercab tahun-tahun sebelumnya. Pande Purwata mengakui kalau pertarungan perebutan Ketua DPC tidak seperti hajatan sebelumnya. Hal itu akibat mekanisme pemilihan yang baru sesuai SK O66-067./ 2014 tentang Tata Cara Pemilihan Calon Ketua DPC.

Kini ada sedikitnya lima calon ketua DPC sebelum diciutkan menjadi tiga oleh DPP PDIP mesti mengikuti tes. Khusus Gianyar kelima kader yang telah mengikuti tes itu terdiri atas I Made Mahayastra (Wakil Bupati Gianyar), I Wayan Tagel Winarta (Ketua DPRD Gianyar), I Wayan Ardita, I Ketut Sumadi dan Kadek Wardana.

"Kelima orang ini nanti akan dipilih tiga orang untuk ditetapkan langsung dengan aklamasi Ketua, Sekretaris dan Bendahara," katanya.

Purwata mengaku tidak mengetahui karena akan dibuka nanti oleh DPP pada tanggal 15 Februari mendatang. Nama-nama itu nanti dalam keadaan tersegel akan dibuka," jelasnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015