Denpasar (Antara Bali) - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Denpasar melakukan aksi sosial Ramadhan dengan mengunjungi dan memberikan santunan untuk murid TK Pelangi Nusantara di Tohpati, Denpasar.

Siaran pers LDII Denpasar menjelaskan kunjungan pada Kamis (2/9) ke lembaga pendidikan yang dibina oleh H Untung itu dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahim antara ormas Islam LDII dengan warga di Tohpati.

"Inisiatif kunjungan ke lokasi ini kami dapatkan dari salah satu sesepuh Puri Pemecutan Anak Agung Bagus Suryawan yang memang aktif menjalin kerja sama dengan LDII dalam berbagai kegiatan sosial," kata Ketua DPD LDII Kota Denpasar Ahmad Yaniarso.

Sesepuh Puri Pemecutan Anak Agung Bagus Suryawan yang hadir dalam kegiatan "menyama braya" bersama tokoh-tokoh LDII itu menuturkan bahwa ia sangat mendukung kegiatan seperti ini karena bisa mempererat kerukunan antarumat beragama.

"Saya mendukung kegiatan ini karena juga sebagai bentuk 'menyama braya' antarumat. Selain sebagai keturunan, kami nilai kegiatan ini juga sebagai sambung rasa kami dengan warga di Tohpati, khususnya di Yayasan Pelangi Nusantara ini," katanya.

Kunjungan LDII dan sesepuh Puri Pemecutan itu berlangsung penuh keakraban, baik dengan pengelola yayasan dan juga siswa-siswi TK yang jumlahnya mencapai 50 anak.

Dalam kunjungan tersebut LDII memberikan bingkisan kepada pengelola dan murid TK Pelangi, sekaligus menggelar buka bersama. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010