Denpasar (Antara Bali) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pemilihan Bali Dr I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menemui para pendukung fanatiknya saat menggelar karya yadnya di Pura Taman Sekar Luwus, Desa Pekraman Punjuan Desa Luwus Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Panitia karya besar "Pengratepan Lan Tawur Rsi Gana" tersebut I Wayan Artawan yang juga kepala dusun atas nama masyarakat mengundang Wedakarna untuk hadir menyaksikan kegiatan ritual berskala besar tersebut, Jumat.

Senator Arya Wedakarna sangat ditunggu oleh masyarakat setempat, mengingat pada Pemilu legislatif 2014, yang bersangkutan sempat diundang oleh warga Desa Luwus untuk melakukan simakrama.

Oleh sebab itu sebagai wujud rasa terimakasih yang diberikan masyarakat, Gusti Wedakarna merasa wajib hadir dalam karya ritual skala besar yang juga dihadiri sejumlah tokoh politik Tabanan dan Bali

"Saya atas nama masyarakat, mengucapkan terimakasih atas perkenaan Gusti Wedakarna hadir. Kami masyarakat Baturiti berdoa agar senantiasa dapat mengemban amanat rakyat Bali dan umat Hindu khususnya. Saya dan masyarakat sangat senang Wedakarna terpilih menjadi anggota DPD RI." ujar I Wayan Artawan.

Anggota DPD RI Gusti Wedakarna memberikan penghargaan kepada masyarakat Baturiti Kabupaten Tabanan yang secara gigih ikut mengantarkan hingga ke kursi anggota DPD RI.

"Saya tidak ingin jadi pemimpin bohong. Dulu saya pernah simakrama dan mohon doa kepada masyarakat di sini. Dan kini saya sudah berhasil ke Senayan, maka saya harus memberikan perhatian pada masyarakat Baturiti," katanya.

Perhatian itu untuk lebih motivasi dan berkomitmen memajukan desa dan umat Hindu. "Kami DPD RI tidak memiliki hak anggaran, jadi saya tidak bisa menjanjikan bantuan sosial (bansos) atau hibah apapun karena itu menyalahi UU. Tapi saya akan terus hadir memberikan semangat dan membantu masyarakat sesuai dengan kaidah demokrasi," ujar Wedakarna. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014