Denpasar (Antara Bali) - Berbagai hidangan kue di pamerkan pada ajang "Festival Trend Pastry & Dessert", dalam upaya memberi wawasan kepada hotel dan restoran dalam menyajikan hidangan beragam kue kepada wisatawan yang diselenggarakan di Sanur, Kota Denpasar.

"Melalui kegiatan yang mengangkat konsep festival, maka terinspirasi dari beraneka ragam cake, pastry and dessert ala Jepang dan Korea. Festival pastry ini diisi dengan demo utama dan demo stall berkonsep unik dan sehat yang diprediksi menjadi `pastry trend` di tahun 2015," kata Manager Marketing Communications PT Gandum Mas Kencana, Imam Setia di Sanur, Bali, Kamis malam.

Ia mengatakan, pada ajang ini menampilkan sejumlah chef atau koki dari dalam negeri dan asing, antara lain Joy Pelo Jr, yakni international pastry chef dan chocolatier yang sebelumnya menjadi pengajar di William Angliss Institute of Tafe Australia.

Sedangkan dari Indonesia yakni Santi dari hotel di Lombok, Edy dari Yogyakarta, Deny Sualang dan Nur Abdulah chef Gandum Kencana yang berpengalaman sebagai pastry consultant dan technical advisor.

"Ajang pastry demo yang diadakan reguler ini bertujuan untuk memberikan inspirasi mengenai segala hal tentang `trend pastry & cake` terkini dan akan datang," katanya.

Ia mengatakan, hal menarik lainnya dari Patissera adalah hadirnya berbagai aplikasi terkini yang dirangkum menjadi empat tema besar yang unik.

"Patissera juga akan mengulas secara spesifik mengenai `healthy pastry & dessert`. Ini tidak hanya menawarkan sehat saja, namun juga dikemas dengan gaya Korea," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya menghadirkan stall tematik, terdapat juga stall Haan Whiptopp yang khusus mendemokan kreasi "topping powder" untuk aplikasi dessert, beverege and blending cream serta stall cokelat.

"Kegiatan ini optimistis mendapat perhatian bagi penggemar kue, karena secara langsung bisa melihat demo para chef yang tampil diajang festival tersebut," katanya. (MFD)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014