Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengharapkan Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang digelar secara berkesinambungan mampu mendorong terwujudnya masyarakat sehat.

"LSS diharapkan mampu mempercepat terwujudnya masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera, terutama sekolah prestasinya semakin baik," kata Wagub Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan hal itu ketika menghadiri penilaian LSS di sekolah menengah kejuruan (SMK) Kertha Wisata, Kota Denpasar.

Wagub Sudikerta yang juga Ketua Tim Pembina usaha kesehatan sekolah (UKS) mengimbau semua pihak meningkatkan pemeliharaan UKS jangan hanya semata-mata jika ada lomba.

Oleh sebab itu, lanjutnya, harus dilakukan secara berkesinambungan serta meningkatkan pelayanan untuk menciptakan sekolah serta anak didik yang sehat sehingga bisa meningkatkan prestasi sekolah.

Hal lain yang tidak kalah penting setiap anak didik mampu meningkatkan prestasi diri sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang maju, aman, damai dan sejahtera.

Wagub Sudikerta juga mengingatkan siswa/siswi untuk tetap menjaga pergaulan agar terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, penularan HIV AIDS dan kenakalan remaja.

SMK Kertha Wisata Denpasar memiliki guru 61 orang dan siswa sebanyak 729 orang dalam lomba kali ini mengusung tema "Melalui Lomba UKS Kita Wujudkan Sekolah yang bersih dan sehat".  (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014