Semarapura (Antara Bali) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Johar Baguntoro melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Klungkung dengan menggunakan heli kopter jenis Bell warna doreng mendarat di lapangan Puputan Klungkung yang tidak jauh dari kantor bupati setempat, Sabtu siang (25/10).

Pangdam Mayjen TNI Torry Johar Baguntoro tampak santai mengenakan pakaian sipil yakni kemeja putih dan celana jean, sementara Danrem menggunakan safari warna biru yang disambut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Made Kasta, Dandim 1610 Letkol Inf Andree Saputro, Kapolres AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati serta Sekda Ketut Janapria.

Bupati Nyoman Suwirta mengajak tamunya ke kantor dengan berjalan kaki berjarak sekitar 100 meter untuk mengadakan pertemuan selama 40 menit.

Pangdam Mayjen TNI Torry Johar Baguntoro seusai pertemuan itu mengatakan kedatanganya ke Klungkung untuk silaturahmi.

"Ya untuk silaturahmi sama pak Bupati dan jajarannya, saya kan orang baru di Bali," ujarnya.

Pangdam juga dengan santai mengharapkan titip diri sekaligus titip jajaranya di Klungkung.

Selain itu juga membicarakan apa yang bisa kerjakan atau membantu Bupati. Pangdam meminta stafnya untuk mempelajari tugas tugas Bupati, sehinggga paham.

Dengan demikian nantinya Kodam bisa membantu tugas tugas Bupati kalau diperlukan. Bahkan Panglima juga mengutaraan niatnya melakukan silaturahmi khusus dengan Puri Klungkung kepada Ide Dalem.

Pangdam mangakui kalau Puri Klungkung mempunya sejarah yang cukup panjang di Bali bahkan di Indonesia.

Ditanya apakah ada kaitannya dengan rencana akan ada kunjungan Kasad ke Klungkung. Pangdam sendiri mengaku belum ada kepastian soal kunjungan tersebut.

"Ya jadwalnya masih dilihat dulu belum ada kepastian," ujarnya.

Sementara itu dari informasi Kasad rencana berkunjung ke Klungklung 28 Oktober mendatang. Sementara itu Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan kalau kedatangan Pangdam hanya silaturahmi biasa.

Namun demikian beberapa hal juga sempat menjadi konsen Panglima di Klungkung, diantaranya adalah soal kemanusiaan, kesejahteraan dan ekonomi.

Sementara itu selama ditinggal heli tersebut menjadi objek foto bagi warga kota Semarapura. hal itupun dipersilakan petugas di sana.

Heli tersebut diterbangkan Kapten Pilot, Letu CPN Sinung, Co Pilot Letu CPN Herry dan beberapa Crew seperti Pelda Iqbal dan Sertu Sofyan. Bahkan para personil penerbang ini menjadi objek foto bersama dengan warga.

Bahkan pejabat Klungkung menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Pangdam dan rombongan sebelum mereka terbang ke Denpasar. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014