Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, terus meningkatkan disiplin pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan setempat dengan menggelar sidak secara rutin.

"Sidak ini bukan bertujuan untuk mencari kesalahan aparat, melainkan berorientasi pada penegakan disiplin PNS. Disiplin akan menentukan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena displin itu merupakan bagian penting dalam suatu tim kerja," kata Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana di Mangupura, Selasa.

Dia berharap kepada para PNS di lingkungan Pemkab Badung terus meningkatkan disiplin sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam kesempatan itu, Made Sudiana yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Badung itu melakukan dialog dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan.

Sudiana yang juga politikus Partai Golongan Karya itu mengatakan, disiplin aparat masih perlu ditingkatkan. "Pimpinan instansi harus bertanggungjawab terhadap disiplin bawahannya, berikan contoh disiplin kepada bawahannya serta pimpinan harus mempunyai komitmen yang kuat untuk menegakkan disiplin pada instansi yang dipimpinnya," ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pegawai agar bisa menegakkan disiplin dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat.

Pihaknya bertekad untuk melakukan pembenahan terkait pelayanan publik kepada masyarakat sehingga keluhan-keluhan masyarakat yang diterima baik secara langsung maupun melalui sosial media bisa ditangani secepatnya.

"Untuk pembenahan, ke depannya perlu adanya keseriusan dan tanggung jawab semua pihak, mulai dari atasan sampai bawahannya. Mari kita jadikan koreksi ini sebagai semangat untuk terus melakukan pembenahan demi terciptanya pelayanan publik yang baik di Kabupaten Badung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014