Denpasar (Antara Bali) - Panitia penyelenggara menambah dua cabang olahraga yang akan dipertandingan dalam ajang Bali Internasional Sports Weeks (BISW) 2014 yang digelar 10-12 Oktober 2014.

"Dua cabor tersebut yakni balap motor dan Rugby," kata Wakil Penanggung Jawab BISW, Ida Bagus Alit Antara, di Gedung KONI, Denpasar, Bali, Selasa.

Ia mengatakan, untuk cabor balap motor akan diselenggarakan pada 11-12 Oktober 2014 dan Rugby, pada 11 Oktober sehingga total cabor yang dipertandingkan dalam ajang tersebut sebanyak 14.

Alit Antara menuturkan, dengan ditambahnya dua cabor tersebut diharapkan tahun depan mampu direncanakan lebih awal.

"Untuk cabor balap motor akan dilaksanakan di daerah Padangsambian. Sedangkan Rugby akan dilangsungkan di Stadion Yoga Perkanti, Jimbaran, Badung," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk cabor Rugby sebelumnya sudah pernah dipertandingkan di Bali dan merupakan yang ke-20 kalinya digelar.

"Dulu pernah dipertandingkan. Namun, karena peristiwa bom Bali I tersebut Australia meminta agar kejuaraan tersebut kembali digelar untuk mengenang tragedi tersebut," ujarnya.

Sementara itu, untuk kejuaraan balap motor akan bersamaan dengan Kejurnas sehingga penyelenggaraanya dilakukan bersamaan.

Ia menambahkan, Rugby akan diikuti sebanyak 17 tim dari tiga negara tetangga yakni Australia 10 tim, Singapura (satu) dan Indonesia (enam) termasuk Bali.

"Jadi total 14 cabor tersebut meliputi, Woodball, Gateball, Marathon, Barongsai, Golf, Beach Soccer, Futsal, Petanque, X-stream Sport, Taekwondo, Surving, Balap motor, Kabaddi dan Rugby," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014