Denpasar (Antara Bali) - Panitia "Bali Internasional Sport Week (BISW)" memastikan dua cabang olahraga yakni gatebaal dan woodball dipindah ke Lapangan TNI Praja Rakcaka, Kepaon, Denpasar, Bali.

"Sebelumnya direncanakan kedua cabor tersebut digelar di kawasan ITDC Nusa Dua, Bali. Namun, pelaksaannya di pindahkan," kata Bidang Organisasi kejuaaan BISW, Tommy Luwito, di Denpasar, Kamis.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa pertimbangan oleh panitia tidak menggelar kejuaraan tersebut di kawasan ITDC Nusa Dua Bali tersebut. Namun, untuk gelaran tersebut akan tetap dimulai pada 10-12 Oktober 2014.

Tommy menuturkan bahwa memilih lapangan TNI Praja Rakcaka karena dinilai lebih tepat untuk penyelenggaraan dua cabor tersebut dalam ajang tersebut.

"Lapangan tersebut saya nilai lebih tepat digelar untuk kedua cabor tersebut," ujarnya.

Ia menjelasakan bahwa sudah ada beberapa lima negara tetangga yang memastikan diri ikut berpartisifasi ajang Intenasional di Pulau Dewata itu.

Namun, diperkirakan masih banyak lagi negara Asia lainnya yang akan ikut berlaga dalam ajang tersebut dibeberapa cabor yang dipertandingkan.

"Lima negara yang sudah pasti ikut yakni Singapura, Monggolia, Francis, Malaysia, dan Cina," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa pada ajang BISW tahun lalu mempertandingkan sebanyak 12 cabor. Namun, untuk tahun ini jumlahnya berkurang karena mempertandingkan 11 cabor saja.

"Sebanyak 11 cabor yang di pertanding di BISW tahun ini yakni Gateball, Woodball, Kabaddi, Marathon Fun Run, Barongsai, Beach Soccer, Futsal, Petangque, X-Treme Sport dan Taekwondo," ujarnya.

Pihaknya menuturkan bahwa acara pembukaan kejuaraan BISW pada 10 Oktober nanti akan dihadiri oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan seluruh Pimpinan Hotel di are BTDC kawasan Venezuela is Land, di Nusa Dua, Bali itu.

"Seluruh tamu hotel akan mengikuti `fun run` yang diperkirakan mencapai 1.500 orang," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014