Negara (Antara Bali) - DPRD Jembrana fokus pada pelantikan unsur pimpinan, sebelum melakukan pembahasan resmi untuk pembentukan alat kelengkapan, seperti komisi, badan legislasi, badan anggaran dan lain-lain.

"Surat hasil rapat paripurna yang menetapkan unsur pimpinan dewan, sudah kami sampaikan ke Gubernur Bali, untuk mendapatkan SK disusul dengan pelantikan," kata Sekretaris DPRD Jembrana, Made Wisarjita, Selasa.

Menurutnya, rapat paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan, akan dilakukan setelah Ketua DPRD Jembrana serta dua wakil ketuanya dilantik.

Namun, sambil menunggu SK dan pelantikan tersebut, ia mengaku, sudah minta kepada masing-masing fraksi untuk menyusun anggotanya yang akan duduk dalam komisi.

"Sehingga usai pelantikan, bisa segera dilakukan rapat paripurna, dengan anggota komisi yang sudah ditetapkan oleh masing-masing fraksi. Dengan pola seperti ini, pembentukan alat kelengkapan bisa lebih cepat dilakukan," ujarnya, yang saat dihubungi lewat sambungan telepon mengaku sedang berada di Denpasar, usai menyerahkan surat ke Gubernur Bali.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014