Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Olahraga Berburu dan Menembak Indonesia Provinsi Bali menargetkan dua medali emas dalam kejuaraan Awang Faroek Cup III, Kalimantan Timur, 21-29 September 2014.

Target itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Perbakin Provinsi Bali Brigjen Pol drs I.G.N Rahardja S setelah melakukan pelepasan sebanyak 28 penembak Bali di gedung Mapolda Bali, Kamis.

"Kami mengharapkan penembak Bali mampu memperoleh dua medali emas dalam ajang tersebut," ujar Rahardja S di Denpasar.

Ia mengatakan peluang perolehan medali emas tersebut di kategori senior dan junior degan perolehan masing-masing minimal satu medali emas dalam ajang tersebut.

Dalam ajang tersebut Bali mengirim sebanyak 28 penembak terbaiknya diantaranya Kadek Riko Vergiandinata, Riko Bagus Aditya, Bagus Yoga, AA Ayu Arisita Dewi, Iluh Gede Rismayanti, Bintang Navidia, Doni Ramadoni, Bayu, Kevin, Kadek Dwi Putri, Mia Loviana, dan Anak Agung Tresia.

Kemudian, dari atlet Primada menurunkan Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra, Dwi Wahyono dan empat official. "Saya mengharapkan para penembak Bali tersebut mampu melebihi target yang dicanangkan sehingga seluruh atlet lebih maju lagi," ujar Rahardja yang juga sebagai Wakapolda Bali itu.

Pihaknya mengakui ada empat penembak senior yang akan diturunkan dalam ajang itu diantaranya Dewi Krisnawati di nomor sport pistol putri 25 meter, Ketut Sudiana (air pistol, free pistol, standar pistol, dan center fire), Kadek Diana Putra (air pistol, free pistol) untuk perolehan medali emas tersebut.

Sedangkan untuk perolehan medali emas di kategori junior, pihaknya mengharapkan diperoleh dari Kadek Rico Vergian Dinatha di nomor pistol putra dan A.A Ayu Arisitha Dewi (air pistol putri).

"Saya optimistis target dapat terealisasi untuk perolehan dua medali emas tersebut," katanya

Selain itu pihaknya menghimbau kepada seluruh atlet menembak menjaga kesehatan sehingga dapat menunjang dalam laga tersebut. "Saya juga mengimbau agar para penembak tetap menjaga kekompakan karena membawa nama baik Bali di ajang nanti," ujarnya.

Ia mengakui semua rival yang akan dihadapi dalam ajang AFC III tersebut memiliki kekuatan yang merata sehingga pihaknya tidak memandang sebelah mata lawan yang dihadapi nanti.

"Dalam ajang tersebut akan mempertandingkan semua nomor menembak," ujarnya.

Ia mengingatkan para penembak Bali tersebut agar menjaga kedisiplinan pribadi dengan niat, tekad dan kemauan dari diri masing-masing. "Untuk pesaing terberat atlet menembak ajang tersebut kemungkinan sama," katanya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014