Malang (Antara Bali)- Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengemukakan, Pemprov Bali akan terus meningkatkan layanan Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dari segi jumlah dan mutu layanan.

"JKBM terbukti sangat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan, sehingga perlu terus ditingkatkan," kata Wagub Sudikerta usai meninjau klinik asuransi sampah di Malang, Kamis.

Ia menjelaskan JKBM sudah jauh melampaui daerah lain dalam memperhatikan masalah kesehatan masyarakat hingga pelayanan cuci darah secara gratis bagi masyarakat yang perlu disyukuri.

Namun ke depan, kata dia, Pemprov akan terus mencari sumber dana yang memungkinkan misalnya dari pajak, kontrak asset dan lainnya untuk meningkatkan pelayanan JKBM seperti misalnya hingga ke bedah tulang atau penyakit yang lainnya.

Menurut Wagub Ketut Sudikerta, jika semakin banyak jenis penyakit yang dibiayai dengan JKBM tujuan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan semakin nyata.

"JKBM ini sarat dengan misi sosial dalam membantu masyarakat, karena itu mari kita semua bekerja keras untuk mewujudkan masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera" ujar Wagub Sudikerta.

Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta memimpin studi banding 40 wartawan, pimpinan redaksi dan kabag humas pemkab/pemkot se Bali ke Surabaya, Jawa Timur selama tiga hari, 17-19 September 2014.(WDY)

Pewarta: Oleh I Made Tinggal Karyawan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014