Mangupura (Antara Bali) - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, Bali, ikut serta dalam sejumlah ajang kejuaraan dunia "Life Saving Championships 2014" di Montpellier-La Grande Motte France di Prancis.

"Tim Balawista Kabupaten Badung yang terdiri dari dua orang ofisial dan delapan orang atlet akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut pada 23 September-29 Oktober 2014," kata Bupati Badung Anak Agung Gde Agung saat pelepasan Tim Balawisata di Mangupura, Selasa.

Selain itu, Balawista Badung juga akan mengikuti "Event Interclub Ocean and Beach" dengan jenis lomba yaitu "Swimming, Board Rescue, Beach Print and Beach Flage".

Gde Agung yang juga Tokoh Puri Mengwi itu mengatakan bahwa keikutsertaan Balawista itu menjadi ajang promosi karena dengan memiliki tim penyelamat pantai yang andal dan cekatan otomatis akan menambah kepercayaan para wisatawan dan mampu memberikan kontribusi untuk peningkatan kepariwisataan, nama baik daerah dan atlet itu sendiri.

Dia juga berharap agar seluruh tim mampu untuk meraih target-target dan tujuan yang diinginkan serta minimal mempertahankan apa yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

"Kepada seluruh rombongan tim yang akan berangkat agar selalu mempersiapkan diri dari segi mental, menjaga kondisi fisik supaya dapat mengikuti dengan kondisi yang bagus, mampu menguasai teknik-teknik penyelamatan serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan mengatakan bahwa petugas Balawista Badung telah mengikuti kejuaraan penyelamatan pantai baik kejuaraan berskala nasional maupun internasional.

"Dalam kejuaraan Internasional petugas Balawista Badung telah mengikuti kejuaraan Life Saving Championships tahun 2012 di Adelide Australia yang diikuti oleh 72 negara dan 113 club dunia," ujarnya.

Pada kejuaraan tersebut Tim Balawista Badung diharapkan mampu bersaing dan dapat menempatkan diri sebagai 10 besar dalam lomba "beach plag and beach relly". (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014