Denpasar (Antara Bali) - Anggota DPRD Bali Nyoman Tirtawan menyoroti taman median jalan dan taman telajakan di Kota Denpasar terkesan tidak terawat, dan tanamannya kering.

"Pemerintah Provinsi Bali dan Kota Denpasar harus memperhatikan taman median jalan dan taman telajakan tersebut. Karena ini juga salah satu daya tarik pariwisata," katanya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan jika kondisi taman median jalan dan taman telajakan tidak ada perhatian pemerintah, maka ke depannya citra pariwisata tidak seindah yang diharapkan wisatawan yang datang ke Bali," kata politikus Partai NasDem asal Buleleng itu.

Menurut Tirtawan kondisi seperti ini harus dilakukan langkah-langkah oleh Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota di Pulau Dewata, bila terus mengharapkan kunjungan pariwisata agar terus meningkat.

"Pemerintah daerah harus memperhatikan kondisi lingkungan alam, karena kepedulian harus pemerintah daerah memberi contoh kepada masyarakatnya, sehingga bisa diteapkan oleh masyarakat setempat," katanya.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pendekatan kepada pemerintah daerah agar taman-taman yang dibuat melalui APBD agar diperlihara secara berkesinambungan. Tapi tak sebaliknya hanya ketika dana tersebut baru cair.

"Taman-taman median jalan dan taman kota harus mampu dipelihara secara berkesinambungan oleh pemerintah daerah setempat," ucapnya.

Tirtawan berharap citra pariwisata agar tetap menjadi Bali tujuan wisata utama. Karena itu masyarkat setemat juga harus menjaga lingkungan yang lebih baik," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014