Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali akan menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat di Kabupaten Karangasem pada 30 Agustus 2014 sebagai salah satu upaya menampung aspirasi dari penduduk di ujung timur Pulau Dewata itu.

"Untuk lebih mengetahui keluhan masyarakat, ketercapaian program Bali Mandara Jilid II serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, maka simakrama rutin bulan Agustus ini sengaja dilaksanakan di Kabupaten Karangasem," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, simakrama akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem, di Jalan Ngurah Rai, Amlapura yang akan dimulai dengan penyampaian aspirasi masyarakat dari pukul 09.00 Wita.

Acara itu, ujar Dewa Mahendra, akan dimulai dengan proses registrasi pada pukul 08.00 Wita bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, masukan dan pertanyaan.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian aspirasi pada pukul 09.00 Wita secara langsung kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang akan hadir didampingi Wagub Sudikerta dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Bali.

"Pemprov Bali membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menyampaikan kritik, saran dan berbagai permasalahan yang dihadapi untuk disampaikan secara langsung," ujarnya.

Dewa Mahendra menambahkan, simakrama merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemprov Bali atas pelaksanaan program-program Bali Mandara Jilid II yang diluncurkan kepada masyarakat.

"Masukan yang disampaikan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi bagi penyempurnaan progam Bali Mandara Jilid II ke depannya," katanya.

Simakarama akan ditutup pada pukul 12.00 Wita dengan diakhiri doa Tri Sandhya dan makan siang bersama. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014