Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina Pemasaran Region V Bali mengalihkan suplai bahan bakar minyak jenis premium di Denpasar dan sekitarnya melalui Depo Manggis di Kabupaten Karangasem untuk mengisi keterbatasan suplai di Denpasar.

"Depo Pesanggaran Denpasar tidak memungkinkan untuk melakukan suplai BBM sehingga untuk sementara ini dialihkan melalui suplai Depo Manggis," kata Manajer Pemasaran PT Pertamina Bali-Nusa Tenggara Barat, Iwan Yudha dihubungi dari Denpasar, Senin.

Dia menyatakan bahwa Depo Pesanggaran mengalami keterbatasan suplai BBM sehingga harus menunggu pasokan dari Depo Manggis yang akhirnya menyebabkan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Denpasar dan sekitarnya kehabisan ketersediaan BBM jenis premium.

Iwan menambahkan bahwa diperkirakan keterbatasan stok premium di Depo Pesanggaran karena konsumsi premium belakangan ini tinggi.

"Sejak Sabtu (23/8) konsumsi premium mencapai 2.800 kiloliter per hari dari rata-rata per hari biasanya mencapai 2.200 kiloliter," imbuhnya.

Pihaknya berjanji akan segera menuntaskan keterbatasan BBM jenis premium di sejumlah SPBU di Denpasar dan sekitarnya.

"Untuk distribusi masih ada keterlambatan karena disuplai dari Depo Manggis di Karangasem. Kami perkirakan hari ini SPBU yang kosong akan diprioritaskan untuk disuplai," katanya. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014