Gianyar (Antara Bali) - Rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera akan turun untuk menunjuk salah satu kader terbaiknya sebagai Ketua DPRD Gianyar, Bali periode 2014-2019.

"Sebagai pemenang Pemilu 2014 secara otomatis menduduki kursi Ketua DPRD Gianyar," kata Ketua DPC PDIP Gianyar, I Made Mahayastra, Kamis.

Hanya saja, menurut politisi asal Payangan itu, khusus di Gianyar karena Ketua DPC menjabat wakil bupati, sedangkan Sekretaris DPC tidak lolos, maka Kursi ketua DPRD menjad rebutan antara Made Wardana dengan Wayan Tagel Winarta.

Nama kedua kader yang juga menjabat Wakil Ketua di DPC PDIP Gianyar sudah direkomendasikan ke DPP PDIP, saat ini masih menunggu turunya rekomendasi.

"Satu atau dua hari ini kemungkinan rekomendasi itu sudah kelauar, ya paling lambat lagi dua hari," ujar Mahayastra yang juga Wakil Bupati Gianyar.

Ditanya siapa yang kemungkinan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, Mahaystra dengan tegas mengatakan tidak mengetahuinya.

Menurutnya DPC PDIP hanya mengajukan nama-nama dan selanjutnya menjadi wewenang dari DPP untuk memberikan rekomendasi.

"Kita serahkan semuanya ke DPP, tunggu saja rekomendasinya," ungkapnya.

Baginya, kedua calon itu mempunyai kelebihan masing-masing, I Made Wardana dan I Wayan Tagel Winarta juga sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua di DPC PDIP Gianyar dan juga sama-sama patahana di DPRD Gianyar.

Hanya saja, Wardana pengalaman sebagai Ketua DPRD selama satu setengah tahun, sedangkan Tagel Winarta sebagai peraih suara terbanyak dalam Pileg 2014.

"Kita serahkan kepada DPP untuk merekomendasikan salah satunya," ujar Mahayastra.

Disisi lain, Tagel Winarta banyak mendapatkan dukungan dari kader-kader PDIP. Dukungan kepada Tagel Winarta karena, selama ini dikenal sebagai kader yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap partai.

Selain mendapatkan suara terbanyak, juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK di Gianyar, Tagel Winarta juga dinilai sukses dengan meraih kemenangan 77 persen, melebihi target 75 persen.

"Kalau melihat kinerjanya, semestinya Tagel Winarta yang mendapatkan rekomendasi," ungkap sebuah sumber. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014