Amlapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH secara aklamasi kembali ditetapkan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk periode 2013-2017 melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Penetapan itu dilakukan dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) Kabupaten Karangasem di Gelanggang Olahraga (GOR) Gunung Agung Amlapura, Rabu.

Wakil Bupati Sukerana menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak terutama peserta Musorda se- Kabupaten Karangasem, panitia, pengurus Cabang Olahraga serta peninjau dari Kecamatan.

Ia mengatakan, membangun keolahragaan Karangasem menghadapi tantangan besar, untuk itu diperlukan suatu kerja sama yang solid, sinergis dan produktif.

Tanpa itu kehadiran kepengurusan KONI yang baru secara individu tidak akan banyak berarti. Kepemimpinan dalam lembaga apapun harus diperkuat dengan adanya kaderisasi sebagai tulang punggung melanjutkan tongkat estafet dalam pembangunan keolahragaan ke depan.

Kebijakan untuk mendorong kemajuan olahraga Karangasem sudah didukung kebijakan anggaran.

Bidang olahraga sebagai salah satu bentuk investasi sosial dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menjadi insan yang kreatif, disiplin, produktif dan mandiri.

Prinsip-prinsip olahraga menempa mentalitas seseorang, ujar I Made Sukerana. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014