Kuta (Antara Bali) - Presiden Komisaris Garudafood, Sudhamek AWS, berbagi tips dan semangat kewisarausahaan di Konferensi Internasional Inovasi, Kewirausahaan dan Usaha Kecil (IICIES) 2014 di Kuta, Bali, Selasa.

Dia menyampaiakan mengenai pentingnya inovasi dan kewirausahaan yang salah satunya telah sukses dalam membangun relasi berbasis kemitraan (value chain based partnership) sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial GarudaFood Group yang telah melibatkan 22.000 mitranya.

"Saya berharap tips dan semangat kewisarausahaan ini bisa diterapkan dalam duni bisnis," ujarnya.

Konferensi yang digelar pada 12--14 Agustus 2014 itu diikuti oleh para peneliti, akademisi, serta pelaku bisnis yang berasal dari dalam dan luar negeri.

IICIES adalah konferansi internasional yang dilaksanakan setiap tahun oleh "Center for Innovation, Entrepreneurship, and Leadershp (CIEL), Seklah Bisnis dan Manajemen-Intitut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Ketua Konferensi IICIES 2014, Dwi Larso berharap terjadi sinergi antara akademisi dan pelaku bisnis.

"IICIES 2014 ke-6 ini didedikasikan untuk pengembangan dan menguatkan bisnis kecil dan menengah Indonesia agar mampu memiliki daya saing global," ujarnya.

Sementara itu, Direktur CIEL, Donald Lantu berharap dapat memajukan novasi berbasis teknologi dan kreativitas serta kerjasama global dalam membangun ekosistem kewisarausahaan nasional dan internasional. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014