Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bali memastikan salah satu atlet terbaiknya, Riro Andrew Kriswibowo, masuk Pelatihan Nasional Program Indonesia Emas di Jakarta pada akhir Agustus 2014.

"Sudah dipastikan Riro masuk pelatnas prima sehingga diharapkan membanggakan nama Bali," kata Ketua Umum Pengprov TI Provinsi Bali, Lan Ananda, di Denpasar, Kamis.

Riro merupakan atlet binaan TI Bali yang sangat diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya di Pelatnas Prima nanti sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Siswa SMA Ragunan Jakarta itu dipanggil masuk pelatnas oleh pihak TI Pusat beberapa waktu lalu. "Dengan menjadi penghuni Pelatnas Prima diharapkan taekwondoin lainnya termotivasi untuk bisa mengikuti jejak Riro," ujarnya.

Sejumlah atlet terbaik Bali setiap tahun mengikuti seleksi sering dengan keikutsertaannya di beberapa ajang kejuaraan nasional.

"Saya meminta kepada taekwondoin Bali, khususnya usia muda untuk giat berlatih," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pada umumnya panitia pelatnas selalu menjadikan sekolah di Ragunan sebagai ukuran dasar dalam memilih atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional.

"Taekwondoin kami di pelatnas bakal diproyeksikan untuk tampil di ajang Pra-PON atau PON," ujar Lan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014