Denpasar (Antara Bali) - Penjualan tiket penyeberangan menuju ke Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali yang berangkat dari Pantai Sanur, Denpasar mengalami peningkatan hingga 50 persen saat libur Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Selasa.

"Libur lebaran tahun ini, penjualan tiket menuju ke Pulau Nusa Lembongan meningkat hingga 50 persen yang biasanya terjual 20 tiket perhari kini mencapai 50 tiket terjual," ujar Made Lastrawan, salah satu petugas penjual tiket di Denpasar.

Ia mengatakan untuk pembelian tiket tersebut masih didominasi oleh wisatawan domestik hingga mencapai 60 persen. "Sedangkan untuk pembelian tiket oleh wisatawan mancanegara hanya mencapai 40 persen saja," ujarnya.

Made Lastrawan menuturkan peningkatan tersebut terjadi karena banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin berlibur ke pulau tersebut.

Untuk tarif yang ditawarkan pulang pergi dengan menggunakan kapal "speedboat" hanya dikenakan Rp150 ribu per orang. Sedangkan untuk tujuan perjalanan ke Pulau Lembongan Jungut Batu dan Lembongan Mushroom Bay dikenakan biaya Rp175 ribu.

"Dalam sehari sebanyak delapan unit kapal yang dioperasikan untuk mengangkut wisatawan berlibur ke Pulau Nusa tersebut," ujar Made Lastrawan.

Ia menambahkan pada hari libur tahun ini sangat dimanfaatkan oleh wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke objek wisata tersebut terutama Pulau Nusa Lembongan. "Selain itu, Pantai Sanur juga masih menjadi destinasi bagi wisata Bali," ujar Made Lastrawan. (ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014