Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 1.484 penumpang dengan menggunakan 56 bus berangkat ke Pulau Jawa melalui Terminal Ubung, Kota DenpasarSehari sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah (H-1).

"Keberangkatan penumpang pada H-1 mengalami penurunan dibanding H-2 Lebaran mencapai 2.344 penumpang dengan menggunakan 85 bus," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan di Denpasar, Senin.

Penumpang yang tiba di Terminal Ubung pada H-1 sebanyak 330 penumpang dengan 33 bus atau mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 334 penumpang dengan 53 bus.

Ketut Sriawan memperkirakan penumpang yang tiba di Denpasar itu adalah warga Bali etnis Jawa yang lebih awal mudik ke tanah kelahirannya di Pulau Jawa.

Menurut dia, setelah pelaksanaan Lebaran 2014 itu penumpang yang akan melaksanakan mudik terus akan mengalami penurunan, sedangkan penumpang yang datang akan mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan di kawasan terminal dan jalur lalu lintas menuju terminal di pusat Kota Denpasar itu. (ADT)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014