Negara (Antara Bali) - Alat peraga kampanye Pilpres di Kabupaten Jembrana, masih bertebaran di jalanan desa hingga jalan protokol di Kota Negara, pada hari terakhir kampanye, Sabtu.

"Kalau tidak ada kesadaran masing-masing tim pemenangan untuk menurunkan atribut kampanye, kami akan kesulitan untuk menertibkannya. Selain karena jumlahnya banyak, untuk Piplres, kami tidak punya wewenang eksekusi terhadap pemasangan atribut yang melanggar," kata Ketua KPU Jembrana, Gusti Ngurah Darma Sanjaya, di Negara, Sabtu.

Ia mengeluhkan, tim pemenangan yang mengingkari kesepakatan menjelang kampanye lalu, dimana masing-masing pihak akan menaati zona maupun waktu pemasangan atribut kampanye.

"Kami tetap berharap tim pemenangan menurunkan sendiri atributnya, agar tidak muncul masalah usai pemungutan suara, karena masih ada atribut yang terpasang pada saat itu," ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Made Kembang Hartawan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menurunkan atribut menjelang habisnya masa kampanye.

Janji yang sama juga disampaikan pengurus DPC Gerindra Jembrana, Gede Puriawan, yang akan menurunkan atribut kampanye pada hari terakhir.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014