Mangupura (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, Bali, kesulitan mencari tenaga untuk melipat surat suara Pemilihan Umum Presiden 2014.

"Kurangnya tenaga pelipat surat suara mengakibatkan para anggota KPU Badung harus terjun langsung dan bekerja ekstra agar bisa menyelesaikan persiapan Pilpres 2014 tepat waktu," kata Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Raka Nakula di Mangupura, Sabtu.

Menurut dia, tenaga pelipat surat suara didapatkan hanya sekitar 30 orang, dan itupun harus mencari ke kalangan ibu rumah tangga di kawasan tersebut.

Namun, saat ini pelipatan surat suara sudah sudah selesai, dan dari segi persiapan pelaksanaan Pilpres 2014 sudah mencapai 85 persen, hanya melakukan pengecekan tahap akhir dan pendistribusian ke tempat pemungutan suara.

Pada pengecekan akhir, Raka Nakula harus melibatkan seluruh anggotanya untuk ikut serta terlibat agar persipan berjalan tepat jadwal.

Daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Badung pada Pilpres 2014 sebanyak 346.208 orang atau terjadi penurunan dibanding pemilihan anggota legislatf yaitu 348.189 orang. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014