Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, mempelajari pengembangan ekonomi kreatif yang diterapkan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Rombongan beranggotakan 52 pejabat di bawah kepemimpinan Wakil Bupati Sanggau Yohannes Ontot itu diterima Asisten II Sekda Kabupaten Gianyar I Ketut Suweta, Selasa.

"Kami mengucapkan terima kasih bisa mengunjungi Kabupaten Gianyar sebagai daerah sentra kerajinan dan daerah pariwisata terkenal di mana-mana," ujarnya.

Dia berharap daerahnya bisa belajar di Kabupaten Gianyar terkait pengembangan ekonomi kreatif di samping juga pelayanaan perizinan terpadu.

"Di Bali, khususnya di Gianyar masyarakatnya sangat kreatif, apa saja bisa dijadikan uang. Di daerah kami pembinaannya yang kurang," kata Yohannes.

Ketut Suweta menyambut baik kedatangan rombongan dari Pemkab Sanggau itu. Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Gianyar baru saja menerima penghargaan "The Most Improved" pada ajang Travel Club Tourism Award (TCTA) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (M038)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014