Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Bali menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Nasional Remaja 2014 di Surabaya, Jawa Timur.

"Kami optimistis pencak silat juara umum karena sudah mempersiapkan secara matang jauh-jauh hari," kata Sekretaris Umum IPSI Provinsi Bali, I Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Senin.

Untuk mencapai target juara umum tersebut, pihaknya sudah mempersiapakan sejumlah atlet yang pernah mencatat prestasi Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"Secara keseluruhan kesiapan atlet sudah matang dan untuk keseluruhan masing-masing sudah rutin melakukan uji coba," ujarnya.

Nyoman Yamadhiputra menuturkan bahwa secara teknis dan nonteknis kesiapan seluruh atlet di masing-masing kelas sudah dipersiapkan secara matang untuk menjadi juara umum PON Remaja 2014.

Beberapa nomor yang dipertandingkan pada PON Remaja itu, di antaranya kelas C (47-51 kilogram) putra-putri, kelas D (51-55 kg) putra-putri, kelas E (55-59) putra-putri, kelas F (59-63) putra-putri, dan kelas G (63-67) putra-putri.

"Selain itu, pencak silat Bali diberikan kuota 15 kontingen," ujarnya.

Terkait jumlah atlet yang akan dikirimkan ke Surabaya itu, pihaknya masih menunggu keputusan dari panitia PON Remaja.

Persiapan lain yang dilakukan IPSI Bali sebelum diselenggarakannya kompetisi tersebut adalah dengan menggelar uji coba.

Ia berharap menjelang PON Remaja nanti atletnya tetap dalam kondisi bugar dan tetap disiplin berlatih. "Saya yakin kebugaran atlet pencak silat tetap prima untuk PON Remaja 2014 nanti," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014