Semarapura (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung saat masih dalam suasana libur Hari Raya Galungan, Kamis.

Kedatangan Pastika ke RSUD Klungkung pada pukul 11.25 Wita itu mengejutkan petugas medis dan nonmedis di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Klungkung itu.

Gubernur langsung menuju UGD rumah sakit itu yang baru selesai direnovasi dan disambut oleh Kepala Seksi Pelayanan RSUD Klungkung Desa Sriono dan Kepala Sub-Bagian Umum RSUD Klungkung Gusti Ayu Anom Yuliati.

Di ruang pelayanan yang terkesan mewah itu, Pastika memeriksa beberapa fasilitas. Ia tidak puas dengan pengatur suhu ruangan (AC) yang dinilainya tidak bekerja secara maksimal.

Bahkan saat itu juga Gubernur meminta agar AC diganti yang baru disesuaikan dengan kondisi bangunan yang baru.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan RSUD Klungkung Wayan Suatama, Gubernur sangat puas dengan sistem pelayanan di rumah sakit tersebut.

"Gubernur berjanji akan melanjutkan renovasi tahap kedua yang biayanya berasal dari dana Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Bali," ujarnya. (M038)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014