Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melakukan tabur bunga dalam memperingat Serangan Umum Kota Denpasar ke-68 tahun di Taman Pujaan Bangsa Margarana Kabupaten Tabanan.

"Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap tahun," kata Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Pemkot Denpasar, I Ketut Mister, Jumat.

Sebelum acara tersebut dimulai, diawali dengan apel bersama para veteran untuk menghormati jasa para pahlawan. "Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel dan renungan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita," katanya.

Dia mengimbau kepada generasi penerus bisa melanjutkan cita-cita para pahlawan. "Karena hal seperti itu adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan yang telah gugur," katanya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) I Gusti Ngurah Mataram mengatakan, selain tabur bunga juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada para veteran sekitar 400 orang.

Acara dilanjutkan dengan Tirta Yatra dan menonton pertunjukan binatang ke Taman Safari. "Kegiatan ini sesuai dengan keinginan para veteran, kita di Pemerintah Kota Denpasar hanya memfasilitasi saja," ungkapnya.

Tidak hanya itu, setelah Tirta Yatra para veteran juga akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Kantor Wali Kota Denpasar.

Salah seorang istri pahlawan Ida Ayu Made Oka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas perhatiannya kepara para veteran di Kota Denpasar dan selalu mengajak dalam kegiatan tabur bunga. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot, karena terus memperhatikan para veteran dan menghormati jasa-jasa para pahlawan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014