Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) menjelang Pemilihan Umum 2014.

"Secara keseluruhan persiapan di masing-masing TPS telah berjalan dengan baik dan lancar," katanya di sela-sela mengunjungi TPS 15 Kota Denpasar, Selasa.

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua Panwaslu Kota Denpasar, Wayan Sudharsana dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar, Gede Jhon Dharmawan.

Kunjungan diawali dari Kantor Kelurahan Sesetan dan dilanjutkan ke TPS 15 dan TPS 16 di Dusun Sanglah Barat, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat.

Dalam kunjungan itu terlihat persiapan pencoblosan di Kelurahan Sesetan sudah berjalan dengan baik dan kotak suara dan surat suara sudah diambil oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing dusun.

Setelah itu rombongan menuju TPS 1 dan 2 Banjar Lelangon, Desa Dauh Puri Kaja Kecamatan Denpasar Utara dan terlihat kesiapan jelang pemungutan suara telah dilakukan panitia KPPS dengan melakukan penyekatan TPS yang ada, juga telah ditempel beberapa himbauan larangan dari peraturan KPU pusat dalam melakukan pencoblosan.

Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan terakhir di TPS 10 Banjar Dangin Tangluk Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur terlihat persipaannya telah dilakukan, seperti penaataan kota suara, dan jalur keluar masuk pemilih.

Rai Mantra menekankan dan minta kepada KPPS dan pihak terkait untuk selalu menjaga keamanan persiapan pencoblosan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan sesuai dengan hati nurani dan tanpa danya dorongan atau tekanan dari pihak manapun," ucapnya.  (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014