Mangupura (Antara Bali) - Puluhan aparat Kepolisian Resor Badung, Bali, mengawal pelaksanaan persembahyangan bersama dalam rangka kampanye terbuka yang dilaksanakan oleh massa Partai Golongan Karya di tiga pura di daerah itu.

"Kegiatan persembahyangannya dilakukan di tiga pura yang berbeda sehingga pengawalan kami lakukan secara ketat untuk mengantisipasi adanya gejolak dan kemacetan," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Badung Ajun Komisaris I Made Dina di Mangupura, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan kampanye yang dilakukan Partai Golkar dengan bersembahyang di tiga pura di Kabupaten Badung, yaitu Pura Pucak Mangu Tinggan Plaga, Pura Peti Tenget, dan Pura Pucak Uluwatu.

Massa yang dikerahkan dalam persembahyangan itu mencapai 300 orang dengan menggunakan 40 kendaraan pribadi yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan jajaran pimpinan Partai Golkar di Pulau Dewata.

Kampanye yang digelar sejak pukul 10.00 Wita itu berjalan lancar dan tidak terjadi hambatan yang berarti.

Walaupun dalam perjalan dan di lokasi persembayangan sempat diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan massa untuk melakukan persembahayangan bersama.

Pihaknya berharap dalam masa kampanye ini, setiap anggota partai politik dan massa pendukung bisa menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya jangan sampai ada gesekan-gesekan yang menimbulkan benturan fisik.

"Dalam masa kampanye ini potensi terjadi gesekan sangat tinggi," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya masing-masing.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014