Denpasar (Antara Bali) - Acara gerak jalan santai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar di Lapangan Puputan Renon, Minggu (9/3), memperebutkan hadiah satu unit sepeda motor.

"Selain motor juga ada beberapa hadiah menarik lain dengan total nilai Rp.40 juta," kata Divisi Sosialisasi, SDM, dan Pendidikan Pemilih KPU Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Agung Dharmayuda, Sabtu.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut peserta akan diberikan kupon undian yang bisa diperoleh di tempat acara sebelum mulai dan diundi seusai jalan santai. "Kami menargetkan 4.000 orang akan ikut karena bekerjasama dengan KPU Provinsi Bali dalam persiapan dan pelaksanaan," katanya.

Acara tersebut akan dimulai pada Pukul 06.30 Wita mengambil rute dari depan Monumen Bajra Sandhi Renon ke barat menyusuri Jalan Puputan belok ke Jalan Letda Tantular menunju Jalan Cok Agung Tresna selanjutnya ke Jalan Moh Yamin belok kanan dan finish kembali di tempat semula.

"Nanti dijadwalkan gerak jalan santai tersebut akan dibuka oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika," ujar pria yang akrab disapa Rahde.

Untuk persiapan, lanjut Rahde sudah hampir selesai, panitia sudah memasang tenda, menyediakan kursi, membuat panggung, dan memasang spanduk. "Nantinya acara tersebut juga akan disiarkan langsung oleh RRI Stasiun Denpasar," katanya.

Menurut dia, sudah ada 3.000 peserta yang mendaftar, saat acara berlangsung, KPU Denpasar akan membagikan sekitar 4.000 baju kaos untuk peserta. "Kami juga telah menyiapkan 4000 makanan ringan," ujarnya.

Di samping itu Ketua KPU Kota Denpasar I Gede Jhon Dharmawan mengatakan semoga dengan acara tersebut dapat membuat suasana pemilu semakin terasa, khususnya di Kota Denpasar sehingga masyarakat tidak lupa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan.

"Kami memiliki target 80 persen masyarakat di Kota Denpasar datang ke TPS saat 9 April untuk memberikan hak suaranya," ujar Jhon.  (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014