Denpasar (Antara Bali) - Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu mengapresiasi kerja sama masyarakat nelayan dan tim Search and Rescue (SAR) Denpasar dalam menyelamatkan turis Jepang yang hilang saat menyelam di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat terutama nelayan dan masyarakat pesisir pantai bersama seluruh aparat terkait seperti SAR dalam menyelamatkan turis Jepang yang mengalami musibah," kata Benny Mokalu di Denpasar, Selasa.

Jenderal dengan binutang dua itu menjenguk para korban yang berhasil dievakuasi selamat di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

Empat korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit terbesar di Pulau Dewata itu di antaranya Yamamoto Emi (34), Tomita Nahomi (29), Morizono Aya (60), Yoshidome Atshumi (29). Sedangkan Furukawa Saori (38) dirawat di RS Kasih Ibu Kedonganan, Kabupaten Badung.

Sementara itu dua orang turis asal Negeri Sakura itu yakni Takhasi Shoko (36) dan Miyatha Ritsuko (60) saat ini masih dalam pencarian Tim SAR.

Kelima korban saat ini sudah berangsur membaik meski sebelumnya tidak makan selama hampir tiga hari terkatung-katung di tengah laut. (DWA)

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014