Denpasar (Antara Bali) - Tentara Nasional Indonesia akan bersinergi dengan Kepolisian Daerah Bali untuk kegiatan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2565.

"Semua kegiatan keagamaan kami amankan bersama tentara dan polisi serta masyarakat," kata Panglima Kodam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, pihaknya selalu mengadakan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk kegiatan pengamanan setiap perayaan hari raya keagamaan, termasuk Imlek.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu aparat berwajib dalam mewujudkan keamanan wilayah.

Namun jenderal dengan bintang dua itu tidak menyebutkan berapa jumlah personel TNI yang akan ikut dilibatkan dalam membantu polisi mengamankan perayaan Imlek.

Antisipasi pengamanan, kata dia, telah dilakukan agar peristiwa peledakan bom di Vihara Ekayana di Kebon Jeruk, Jakarta, tidak terulang.

Apalagi, pada penggerebekan di salah satu kediaman terduga teroris di Ciputat, Tangerang, Provinsi Banten, polisi menemukan puluhan daftar nama-nama vihara yang diduga menjadi sasaran para teroris.

Kepolisian Daerah Bali sendiri akan meningkatkan kegiatan pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek dengan peningkatan patroli rutin termasuk penebalan personel pada titik-titik tertentu. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014