Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Bali I Ketut Sudikerta tidak ingin mengintervensi berlarut-larutnya rencana Pemilihan Wakil Bupati Badung.

"Saya tidak mau berkomentar banyak karena saya tidak mau dikatakan melakukan intervensi. Semua permasalahan itu sudah menjadi tanggung jawab DPD Partai Golkar Badung," kata mantan Wakil Bupati Badung itu di sela-sela acara jalan santai yang digelar Gapensi Bali di Denpasar, Minggu.

Sudikerta yang kini menjabat Wakil Gubernur Bali itu menyarankan kepada partai pengusung untuk duduk bersama menyelesaikan kisruh Pilwabup Badung agar kekosongan jabatan yang ditinggalkannya itu bisa terisi secepatnya.

Untuk menggantikan Sudikerta, DPRD Kabupaten Badung menggelar sidang paripurna dengan agenda pilwabup, Rabu (8/1) lalu. Namun Pilwabup Badung yang diikuti dua calon dari Golkar, yakni I Made Sudiana dan I Nyoman Sukirta itu menemui kegagalan karena anggota DPRD Kabupaten Badung yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Pengganti Sudikerta akan menduduki jabatan Wabup mendampingi Bupati Badung Anak Agung Gde Agung hingga 5 Agustus 2015. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014