Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mendukung pertukaran pelajar dari SMK Negeri 1 Petang ke Satun College Of Agri Culture and Technology, Thailand.

"Kami mendukung, baik secara moril maupun materi agar program ini dapat berjalan lancar karena pertukaran pelajar dinilai sangat tepat sekali, apalagi Thailand yang merupakan negara yang unggul dalam tehnologi pertaniannya," katanya di Mangupura, Rabu.

Dalam pertukaran pelajar tersebut nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya dan seluas-luasnya yang nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Badung.

Selain itu, dia juga mengapresiasi atas kemajuan dan prestasi SMK Negeri 1 Petang dengan Program Keahlian Budidaya Tanaman Sayuran yang sangat mengembirakan dan mimiliki banyak terobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan setempat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 1 Petang I Gusti Made Bawasuarya mengatakan, pertukaran pelajar akan berlangsung selama dua minggu yaitu dari tanggal 6--19 Januari 2014.

"Kami memohon dukungan serta doa dan restu agar program yang dilakukan di Thailan bisa berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang mengembirakan," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada enam rombongan yang nantinya akan berangkat ke Thailan yaitu I Gusti Made Bawasuarya (Kepala SMK Negeri 1 Petang), I Made Subawa (guru Bahasa Inggris), I Gusti Ayu Purniari, Ni Putu Supitri Handayani, Ni Nyoman Suryantini dan I Komang Arsana.

Sebelumnya rombongan dari Satun College Of Agri Culture and Technology, Thailan, telah melakukan kunjungan ke SMK 1 Petang pada tanggal 23 September--3 Oktober 2013. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014