Kairo (Antara Bali) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo menyatakan warga negara Indonesia di seluruh wilayah Mesir dalam kondisi aman kendati terjadi bentrokan dan aksi serangan bom.

"Hingga hari Minggu (29/12), seluruh WNI aman, namun KBRI mengimbau untuk tetap waspada," demikian pernyataan KBRI Kairo, Senin, terkait situasi keamanan dan politik dalam negeri Mesir yang kian memburuk akibat bentrokan dan serangan bom belakangan ini.

Sedikitnya tiga orang tewas, termasuk seorang mahasiswa Universitas Al Azhar, dalam bentrokan antara pengunjuk rasa Ikhwanul Muslimin dan aparat keamanan dalam tiga hari terakhir, menyusul serangan bom pada awal pekan lalu yang menewaskan 14 orang.

Dalam pernyataan itu, KBRI terus melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak keamanan dan instansi terkait pemerintah Mesir dalam upaya menjamin keamanan seluruh WNI.

Jumlah WNI berkisar 4.000 orang, umumnya mahasiswa yang tersebar di Kairo dan di beberapa kota lainnya seperti di Tanta, Alexandria, Tafahna, Mansourah, dan Zakazik. (M038)

Pewarta: Oleh Munawar Saman Makyanie

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013