Denpasar (Antara Bali) - Dinas Perhubungan Kota Denpasar akan menutup sejumlah ruas jalan saat berlangsungnya Denpasar Festival, 28-31 Desember 2013.
     
"Sejumlah arus lalu lintas di Denpasar akan mengalami perubahan saat pembukaan dan berlangsungnya Denpasar Festival," kata Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Perhubungan Denpasar, I Ketut Sriawan, di Denpasar, Rabu.
     
Menurut dia, ruas jalan yang akan ditutup dan mengalami pengalihan arus terpusat di kawasan Jalan Gajah Mada hingga titik nol Kota Denpasar tepatnya di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau Lapangan Puputan Badung sebagai lokasi ajang akhir tahun itu.
     
Penutupan arus lalu lintas saat berlangsungnya ajang tahunan menyambut awal tahun itu di antaranya Jalan Gajah Mada mulai dari simpang Jalan Sulawesi-Jalan Kartini. "Nanti akan dialihkan ke Jalan Sulawesi dan Jalan Kartini," ucapnya.
     
Sedangkan untuk di kawasan selatan, pada saat pembukaan akan ditutup mulai dari sisi timur pertigaan Jalan Hassanudin yang akan dialihkan ke Jalan Sutoyo-Jalan Debes.
     
"Kalau sebelumnya kami tutup untuk kawasan selatan di Jalan Sugianyar-Jalan Beliton, untuk tahun ini dari Jalan Hassanudin dan diarahkan ke Jalan Sutoyo," ucap Sriawan.
     
Untuk kawasan timur, kata dia, akan ditutup mulai Jalan Kapten Agung dan akan diarahkan ke selatan Supermarket Tiara Dewata. Sedangkan di kawasan utara, penutupan akan dilakukan mulai simpang Jalan Arjuna Karna dan di Jalan Durian-Jalan Veteran. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013