Denpasar (Antara Bali) - Guru Meditasi Bali Usada, Merta Ada mengatakan semakin banyak masyarakat mau mengikuti kegiatan dan belajar meditasi maka kesembuhan dan kedamaian akan tercapai dalam kehidupannya.

"Meditasi sebenarnya untuk menenangkan pikiran, karena zaman sekarang masyarakat penuh dengan aktivitas yang menguras pikiran karena tuntutan ekonomi. Hal itu bisa menyebabkan warga terkena sakit, seperti sakit psikis (stress)," kata Merta Ada di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan meditasi terbuka untuk umum, artinya siapa saja boleh mengikuti. Di sini tidak ada membedakan agama, suku, ras dan lainnya.

"Meditasi itu sifatnya universal. Karena dalam meditasi tujuannya adalah mencapai kebajikan, sehingga kesehatan secara rohani dan jasmani tercapai," ujar Merta Ada yang didampingi humasnya Santi Sastra.

Menurut dia, kegiatan meditasi ini adalah bertujuan mencapai kesempurnaan dalam diri sendiri, sehingga relaksasi dalam aktivitas sehari-hari mampu berjalan sesuai dengan rencana, dan tidak sampai menyebabkan sakit.

Merta Ada mengatakan kegiatan "Festival Bali Usada 2013" yang diselenggarakan pada Sabtu (14/12) di Taman Budaya Denpasar cukup mendapat apresiasi dari masyarakat Pulau Dewata. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013