Denpasar (Antara Bali) - Ombudsman RI Perwakilan Bali berharap Kantor Berita Antara menjadi jembatan bagi tercapainya pesan-pesan demokrasi untuk menjadikan masyarakat Indonesia sebagai masyarakat yang bermartabat.

"Pesan-pesan demokrasi itu harus disampaikan secara terukur demi menjaga keutuhan bangsa," kata Kepala Obudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhattab di Denpasar, Jumat.

Ia menilai Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara merupakan lembaga berita yang paling bisa dipercaya dalam menyampaikan berita-berita, baik nasional maupun internasional.

Sebagai satu-satu kantor berita nasional milik pemerintah, dia berharap nantinya Perum LKBN Antara dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan perusahaan media lainnya.

Menurut dia, LKBN Antara pada usianya yang tak lagi muda harus mampu menjadi media pemberitaan yang tetap mengedepankan profesionalisme pemberitaan.

Pihaknya saat ini merasa bangga Kantor Berita Antara karena telah banyak membantu dalam menyuseskan program kerjanya selama ini.

"Selama ini Kantor Berita Antara telah banyak membantu kami dalam mempromosikan Ombudsman sekaligus membantu mempublikasikan kinerja kita," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap bisa terus menjalin kerja sama yang baik dengan LKBN Antara Biro Bali dalam menyukseskan program Ombudsman untuk menciptakan sistem pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Kerja sama ini merupakan wujud dari implementasi etis dari Kantor Berita Antara sebagai sebuah lembaga yang mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013