Denpasar (Antara Bali) - Majalah Bog Bog bekerja sama dengan Antida Sound Garden menggelar kegiatan "Bali Action 4 AIDS" sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam memerangi semakin meluasnya penyakit hilangnya kekebalan daya tubuh.

"Kegiatan itu digelar di sekretariat Antida Sound Garden kawasan Jalan Waribang, Denpasar selama dua hari, 6-7 Desember 2013 mulai pukul 17.00 waktu setempat," kata Manajer Majalah Bog Bog Wayan Gatot di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut antara lain diisi dengan pemutaran film, pameran kartun, diskusi dan pergelaran musik.

Selain itu juga diisi dengan ngobrol bareng lewat musik bersama Nanoe Biroe, Jun bintang, pameran kartun untuk memberikan pemahan tentang HIV/AIDS.

Demikian pula menampilkan karya kartun baru dan poster tentang HIV/AIDS, sekaligus membagikan stiker dan majalah Bog Bog secara cuma-cuma.

Wayan Gatot menambahkan, majalah khusus yang dibagikan itu mengulas tentang masalah HIV/AIDS di Bali.

Anom Wijaya Darsana pemilik Antida Sound Garden menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting artinya untuk publik, mengingat di Bali penderita HIV/AIDS semakin meningkat.

Kasus HIV dan AIDS yang terdeteksi di Bali sejak tahun 1987 sampai bulan Agustus 2013 secara kumulatif tercatat 8.141 kasus yang terdiri atas 4.285 kasusHIV dan 3.856 kasus AIDS,

Ia mengharapkan lewat kegiatan musik mampu memberikan informasi untuk menambah wawasan anak-anak muda tentang penyakit hilangnya kekebalan daya tubuh.

Nanoe Biroe salah salah seorang musisi yang terlibat dalam acara tersebut mengaku pengidap penyakit HIV/AIDS kini ibarat gunung es yang menggerogoti masyarakat.

"Saya sangat antusias ikut acara ini. Kita memberikan edukasi yang baik apa itu HIV/AIDS dan bagaiamana penanganan dan penanggulangannya," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013