Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena meluncurkan buku yang berjudul "Ayo Lawan Kemacetan" untuk memerangi kemacetan lalu lintas yang semakin meluas hingga ke daerah-daerah.

"Buku itu berisikan tentang pemikiran, strategi, dan terobosan untuk melawan dan `menghabisi` kemacetan yang semakin memperihatinkan. Sukses dalam melawan kemacetan bergantung pada langkah nyata kita sendiri," katanya di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, tujuannya agar masyarakat atau pengguna jalan tidak harus semakin pagi berangkat ke tempat kerja, tidak setiap hari tiba di rumah larut malam sehingga para orang tua lebih banyak punya waktu bersama anak-anak dan sekaligus bagi kaum muda dapat lebih lama bergaul atau kencan dengan kekasih hati.

Selain itu, agar lebih bisa menghemat waktu dari pada menghabiskan waktu untuk terjebak kemacetan di jalanan.

Acara penerbit buku yang bekerja sama denga Kompas dan dihadiri oleh mahasiswa dan umum itu diisi dengan acara berbagi pemikiran dan penandatanganan buku secara langsung digelar di Universitas Udayana.

Acara itu dimoderatori Oleh Direktur PT Total Quality Indonesia Budiono Lie dan Menteri Perhubungan Indonesia periode 2007-2009 Ir Jusman Syafi I Djamal selaku pembahas buku tersebut. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013