Pangkalpinang (Antara Bali) -  Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengandeng media massa memasarkan objek wisata daerah dalam upaya mendorong pertumbuhan wisata daerah itu.

"Peran media massa sangat penting dan menjadi suntikan semangat Asita dan pemerintah daerah dalam mempromosi wisata daerah," kata Ketua DPD Asita Babel Yuna Ekowati Lukman di Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut dia, media massa ini sebagai perangsang pertumbuhan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke daerah untuk menikmati objek wisata yang memiliki nilai tinggi dan eskotik.

"Dengan pemaparan dan penyajian berbagai berita yang akurat dan baik, tentu akan membawa dampak yang positif dalam mengembangkan dan memajukan wisata di daerah, pada akhirnya, akan meningkatkan minat wisatawan domestik dan internasional berkunjung ke Bangka Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini, sektor pariwisata merupakan sektor unggulan  sebagai sektor alternatif pengganti sektor pertambangan yang sekaligus juga diharapkan sebagai pedorong  pertumbuhan sektor lain.

"Secara geografis Bangka Belitung memiliki lokasi yang sangat strategis  karena relatif dekat dengan ibukota negara sebagai pintu gerbang Indonesia, sekaligus sumber pariwisata terbesar," ujarnya.

Ia menjelaskan potensi kepariwisataan yang sangat dominan di Bangka Belitung yaitu wisata bahari, karena wilayah ini merupakan provinsi kepulauan yang memiliki garis pantai sepanjang 1.200 kilometer. (LHS)

Pewarta: Oleh Aprionis

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013