Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan hewan kurban berupa sapi jantan kepada umat Islam di Desa Delod Peken dan Masjid Al Huda, Kecamatan Kediri, Jumat.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada umat Islam yang hendak merayakan Idul Adha pada 15 Oktober mendatang," katanya.

Ia meminta umat Islam di daerahnya tidak melihat nilai atau kuantitas bantuan tersebut. "Mohon tidak dilihat dari jumlahnya. Maknai bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami," kata putri sulung Bupati Tabanan dua periode, I Nyoman Adi Wiryatama, itu.

Wiryastuti berharap umat Islam di Kabupaten Tabanan menjalani ritual sesuai dengan ajaran yang ada dan penuh toleransi. "Jangan lakukan hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama. Dengan demikian akan bisa ditekan terjadinya hal-hal yang menodai perayaan hari-hari besar keagaman," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sementara itu, H Barlian selaku tokoh umat Islam di Desa Delod Peken menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tabanan. "Kami berharap kepedulian ini terus berkelanjutan sehingga tali silahturahmi antara warga muslim bisa semakin erat," ujarnya.

Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi jantan di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Sanggulan, dan Masjid Baiturahman, Banjar Anyar, Kediri. Penyerahan hewan kurban di Masjid Baiturrahman diterima langsung oleh Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel (Inf) Muslim M. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wayan Suar Eka Buana

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013