Denpasar (Antara Bali) - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membangun profesionalisme badan usaha milik negara dengan menggunakan paradigma baru, baik secara kelembagaan maupun individu.

"Paradigma yang kami usung adalah `great people` (orang yang baik) dan` `great leader` (pemimpin yang baik) berstandar global," kata Ketua Umum FHCI Priyantono Rudito di Denpasar, Kamis.

Dalam kegiatan Sertifikasi Human Capital dan Sistem Remunerasi BUMN di Sanur, dia menjelaskan bahwa FHCI memiliki visi sebagai Forum pembelajaran untuk menghasilkan SDM, khususnya BUMN yang berdaya saing global.

Kegiatan itu sekaligus menjadi fasilitator dari berbagai BUMN untuk meningkatkan kualitas SDM dan menjadi media komunikasi untuk berbagi pengetahuan serta menjalin antar-BUMN.

FHCI telah menetapkan tujuh program selama periode 2013-2016, yakni pemberdayaan anggota dan optimalisasi kegiatan, perekrutan, tenaga alih daya, kompetensi, srategi pelatihan dan pengembangan, sistem manajemen dan standar profesional, dan pangsa pasar berbasis evaluasi untuk remunerasi dan kepemimpinan BUMN dengan menekankan pada tiga aspek yaitu pengembangan karakter, peningkatan kompetensi , dan penguatan daya saing. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Argawa

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013