Denpasar (Antara Bali) - Sebuah helipad telah dibangun di Nusa Dua, Kabupaten Badung, yang digunakan khusus oleh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC).
     
"Amerika Serikat sudah melakukan koordinasi. Mereka minta siapkan helipad dan sudah dilakukan di Nusa Dua, " Kata Wakil Satuan Tugas Penerangan Kodam IX Udayana, Letkol Arm Kadek Arya di Denpasar, Senin.
     
Meski demikian, dia menyatakan bahwa pengamanan khusus bagi pemimpin negara berlaku sama, tak hanya bagi presiden negeri adi daya itu.
     
"Hanya kami ada koordinasi dengan Amerika Serikat, maka kami bersedia mewadahi tetapi semua pengamanan berlaku sama," ujarnya.
     
Selain adanya helipad khusus bagi presiden yang pernah tinggal di Indonesia itu, pihak Amerika Serikat juga telah meminta parkir khusus bagi dua pesawat kepresidenan di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.
     
Tak hanya Amerika Serikat, pesawat kepresidenan Rusia juga telah meminta parkir khusus selama kepala negaranya berada di Pulau Dewata. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013